Senin, 15 Februari 2016

PEMBINAAN SISWA SMK NEGERI 1 PLERED YANG MELANGAR TATA TERTIB SEKOLAH

PEMBINAAN SISWA
YANG MELANGAR TATA TERTIB SEKOLAH
SMK NEGERI 1 PLERED


Diumlai dari hari Senin, 15 Februuari 2016 pihak kesiswaan SMK Negeri 1 Plered, yang dikepalai oleh Bpk. H.Suryaman, S.Ag.M.MPd. beserta seluruh jajarannya gencar melakukan pembinaan terhadap siswa siswi yang melanggar tata tertib sekolah.


Pembinaan Siswa yang Melanggar
Diantara siswa yang melangar tata tertib sekolah, ialah bolos mengikuti upacara bendera merah putih, datang terlambat, mengunkan pakaian yang tidak sesuai dengan hari, mengunakan pakaian yang tak sesua ketentuan (Celana pensil), tidak memakai sepatu, mengunakan jaket/switer, memakai topi, memakai gelang, berambut panjang, berkuku panjang, dan lain sebagainya.
Siswa siswi yang tertangkap tangan melanggar hal-lah yang demikian tersebut akan dikenakan sangsi sesuai dengan pelangaran yang dilakukan, seperti bolos mengikuti upacara dan telat datang sekolah, akan dikenakan sangsi dengan diberikan pembinaan dan melakukan penghormatan kepada bendera merah putih selama batas waktu yang ditentukan.
Pembinaan Mental siswa
Sangsi sangsi tersebut diberikan kepada siswa tidak lain adalah untuk memberikan efek kesadaran, supaya siswa tidak melakukan hal yang tidak sesuai dengan aturan sekolah.
Selama ini, hal-hal kecil seperti ini sering di biarkan tumbuh subur di kalangan pelajar, namun jika tidak di bina dengan benar-benar hal ini akan menjadi sebuah kebokbrokan mental pelajar indonesia. Maka dari itu harus dilakukan dari mulai sekarang Revolusi Mental dari segi kedisiplinan, etika, dan tingkah laku siswa.
Dengan memupuk mental siswa menjadi mental yang berkarakter, maka diyakinkan tamatan tamatan siswa SMK Negeri 1 Plered menjadi  lulusan sebagai manusia indonesia yang cerdas, terampil, mandiri, berdaya saing, berbudaya dan berakhlak mulia, sesuai dengan Visi SMKN 1 Plered.
Penghormatan terhadap Bendera merah putih

0 komentar:

Posting Komentar