Rabu, 02 Maret 2016

Ujian Praktek Kejuruan ( UPK ) Jurusan Akuntansi SMKN 1 Plered Tahun 2016

Ujian Praktek Kejuruan
( UPK )
Jurusan Akuntansi SMKN 1 Plered
Tahun 2016



Pelaksanaan Ujian Praktek Kejuruan (UPK) jurusan Akuntansi SMKN 1 Plered dilaksanakan menyusul jurusan-jurusan yang lainnya, pada tanggal Kamis-Jum’at, 25-26 Februari 2016. Waktu dimulainnya UPK yaitu pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 Wib.
Peserta UPK jurusan Akuntansi kelas XII ini berjumlah 32 Siswa yang seluruhnya adalah perempuan.

UPK Akuntansi
Hari pertama UPK pada 25 Februari 2016, siswa dibagi menjadi dua rungan terpisah yang jumlah peruangannya adalah 16 orang. Pengawas yang didatangkan adalah langsung dari Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI), sebanyak 1 orang dan 1 orang lain dari mahasiswa. Bahan yang diujikan adalah tentang Jurnal umum, Buku besar, dan Siklus Akuntansi.
Hari kedua, sekaligus hari terakhir UPK pada 26 Februari 2016, dilaksanakan di ruang KKPI, yang dibagi menjadi 2 sift, antar sift di bagi menjadi 16 siswa. Hari ini pengawas yang datang adalah dari pihak PJB UP Cirata , yang khusus untuk menguji tentang Kumputasi Akuntansi (MYOB).

Saat Ujian


Bpk. Indra M. Ghozali
Dua hari tersebut berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar, namun tanggapan siswa berfariasi, dilihat dari situasi mereka terlihat banyak siswa yang tegang ketika diujikan, stress, bahkan saking paniknya menghadapi tes ada siswa yang sempat pingsan/sakit. Diakhir ujian banyak siswa yang menangis, karena kurang percaya diri terhadap ujian yang dilaksanakan, namun banyak pula siswa yang menangis karena terharu karena sidah menyelesaikan ujian yang dilaksanakan. Meskipun demikian Bpk. Indra M. Gozali selaku Kepala Jurusan akuntasi selalu menyemangati seluruh siswa kelas XII juruasan akuntansi yang seluruhnya adalah perempuan itu.



0 komentar:

Posting Komentar