Minggu, 14 Februari 2016

LOMBA KEBERSIHAN KELAS SMK NEGERI 1 PLERED Tahun 2016

LOMBA KEBERSIHAN KELAS
SMK NEGERI 1 PLERED
Tahun 2016

Kelas Tanpak Rapih dan Bersih



Sebuah perlombaan yang dilakukan di tingkat sekolah ini, mengusung sebuah ide untuk membentuk mental siswa dan siswi SMK Negeri 1 Plered agar mencintai lingkungan kelasnya. Lomba Kebersihan, begitulah namanya, sesuai dengan namanya tersebut lomba ini di wajibkan untuk diikuti oleh seluruh kelas di SMKN 1 Plered yang berjumlah 38 kelas di tahun 2016.

  

Semua kelas antusias mengikuti kegiatan ini. Antusiasme itu di tunjukan dengan keaktifan para siswa yang sibuk setelah proses pembelajaran selesai mereka tidak langsung pulang, tetapi bersisap siap untuk membersihkan ruangan, mendekorasi, mencat dinding, sampai membuat taman depan kelas.
Dinding Kelas yang digambar
Kreativitas siswa di tungtut dalam perlombaan ini, seperti mencat ruangan, siswa membuat gambar-gambar yang menarik, seperti logo sekolah yang digambar, logo jurusan, tema jurusan, gambar dudel, grafiti, dan lain sebagainya. Selain itu yang menjadi poin, ada pula yang menjadi hal utama yang ditungtut siswa, yaitu panggilan jiwa. Artinya siswa diharuskan menjadikan kelasnya seperti rumah sendiri, atuh bahkan memjadikan kelas sebagai rungan kamar milik sendiri, sehingga jikalau seperti itu siswa akan lebih menghargai kelasnya.
Lomba ini mendapat apresiasi serius dari pihak sekolah, dan kepanitiaanyapun disusun dari pihak guru-guru senior SMK Negeri 1 Plered, seperti dewan juri oleh bpk H.Karna, bpk. Bambang Triono, bpk H.Suryaman, bpk. Oky Setiawan, dan lainnya.

Keseriusan ini juga terlihat dari award berupa Piagam dan uang sebesar Rp. 2.000.000,- untuk juara pertama, itu menjadi sebuah motivasi terhadap siswa agar siswa menjadi terus termotivasi tidak hanya pada saat lomba saja tetapi terus menerus melakukannya meskipun lomba sudah tidak sedang dilaksanakan.


Kebun Depan Kelas

Suasana Tenang Kelas
Dinding kelas yang bau di cat
Hasil Setelah di Cat


0 komentar:

Posting Komentar